Mana yang Paling Fenomenal, Pak Luhut, Otto Hasibuan atau...

Mana yang Paling Fenomenal, Pak Luhut, Otto Hasibuan atau...
Otto Hasibuan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - ANUGERAH Seputar Indonesia 2016 segera digelar. Tahun ini, ajang penghargaan bagi anak negeri yang berkarya dan berjuang demi perubahan itu mengangkat tema Indonesia Bisa.

Tema tersebut diusung sebagai gagasan dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang semakin berkembang belakangan ini. Melalui tema itu diharapkan Indonesia mampu bersaing dalam ketatnya kompetisi dengan negara Asia Tenggara lainnya. Baik dalam bidang permodalan, barang jasa, hingga tenaga kerja.

"Ini merupakan komitmen kami memberi perhatian pada anak negeri yang mendedikasikan dirinya demi perkembangan Indonesia. Berupa karya nyata serta dampak yang luas," kata Dini Putri, Direktur Programming & Produksi RCTI saat jumpa pers di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (9/12).

Dalam Anugerah Seputar Indonesia 2016 terdiri dari enam kategori penghargaan. Yakni, Kategori Muda Inovatif, Kategori Wirausaha Kreatif, Kategori Pejuang Publik, Kategori Tokoh Pengabdian, Kategori Bintang Arena, Kategori Tokoh Fenomenal, dan Tokoh Seputar Indonesia.

Nominator dipilih berdasar karya dan perjuangan yang dilakukan insan tersebut untuk perubahan negeri. Pemilihan pemenang bakal dilakukan oleh tim juri yang terdiri dari Rachmat Gobel, Mari Elka Pangestu, Chaerany Putri, dan tim Seputar Indonesia.

"Tokoh yang dipilih adalah yang mempengaruhi pandangan publik. Terntunya kompoten dan berjasa bagi orang banyak," ujar Direktur Pemberitaan MNC Media Arya Sinulingga.

"Ada tim riset yang melakukan seleksi lewat proses panjang, debat panjang. Seberapa besar perjuangannya, konsistensinya," sambung Latief Siregar dari tim juri.

Malam puncak Anugerah Seputar Indonesia 2016 bakal dilaksanakan pada Kamis, 15 Desember 2016 mendatang. Acara akan dimeriahkan oleh D'MASIV, Indah Nevertari, Monostereo, dan Ikke Nurjanah. (ded/jpg/jpnn)

ANUGERAH Seputar Indonesia 2016 segera digelar. Tahun ini, ajang penghargaan bagi anak negeri yang berkarya dan berjuang demi perubahan itu mengangkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News