Kisah Pemuda Aceh Eks DJ Banting Setir Jadi Caleg Lewat PDIP

Kisah Pemuda Aceh Eks DJ Banting Setir Jadi Caleg Lewat PDIP
Bendera PDIP. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dalam daftar calon anggota legislatif (caleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk kursi DPR RI dari daerah pemilihan (capil) Nangroe Aceh Darussalam (NAD) I ada nama Ramond Dony Adam. Pria yang kini berusia 34 itu punya latar belakang sebagai disc jockey (DJ) sebelum akhirnya banting setir menjadi politikus lewat PDIP.

“Saya sudah berkartu anggota PDI Perjuangan sejak 2012. Hanya saja bedanya dulu sebatas simpatisan, sedangkan kini benar-benar ikut berkontribusi dalam membangun partai,” ujarnya.

PDIP tak mau asal-asalan mengusung Dony. Sebelumnya, Dony juga mengikuti Pembekalan Caleg PDIP di Ancol, Minggu (5/8).

Dony mengaku punya berbagai cerita tentang masa lalunya yang menempanya menjadi sosok seperti saat ini. Dia mengaku pernah menikmati masa-masa sulit saat duduk di bangku SMA di Aceh.

Kisah Pemuda Aceh Eks DJ Banting Setir Jadi Caleg Lewat PDIP
Ramond Dony Adam saat mengikuti Pembekalan Caleg PDIP di Ancol, Minggu (5/8). Foto: istimewa for JPNN

Saat masih menimba ilmu di SMA, Dony hidup bersama neneknya. Pensiun bulanan untuk nenek Dony justru habis dipakai untuk membiayai sekolah cucu-cucunya.

“Saya tidak tega melihat uang jatah pensiun yang tak seberapa itu habis buat semua cucunya. Akhirnya saya mencoba cari pekerjaan sendiri,” tutur Dony.

Motivasi itu mengantar Dony untuk menekuni profesi tukang buah di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. Pertolongan seorang teman mengantar Dony menjadi juragan buah.

Didasari jiwa sosial dan hobi berbagi serta niat untuk mengubah nasib memotivasi seorang disc jockey bernama Ramond Dony Adam memutuskan jadi caleg PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News