1 Anggota TNI AD Asal Sintang Gugur di Papua Barat, Brigjen Ronny Berbelasungkawa

1 Anggota TNI AD Asal Sintang Gugur di Papua Barat, Brigjen Ronny Berbelasungkawa
Komandan Korem 121/ABW Brigadir Jendral TNI Ronny. ANTARA/HO

jpnn.com, PONTIANAK - Komandan Korem (Danrem) 121/Alambhana Wannawai Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Ronny menyampaikan berdukacita atas gugurnya empat anggota TNI AD saat bertugas di Papua Barat. 

Brigjen TNI Ronny menjelaskan keempat anggota TNI AD menjadi korban serangan kelompok separatis teroris di Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis (2/9) dini hari waktu setempat. 

"Saya atas nama keluarga besar Korem 121/ABW turut berdukacita atas meninggalnya empat prajurit TNI AD saat melaksanakan tugas di Papua Barat.  Semoga arwahnya diterima oleh Allah SWT, dan juga semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, dan keikhlasan. Aamin," kata Ronny saat dihubungi di Sintang, Jumat (3/9). 

Jenderal bintang satu ini juga menjelaskan bahwa dari empat anggota TNI AD itu, salah satunya berasal dari Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. 

Prajurit itu ialah Sersan Dua Ambrosius Yudirman, yang berasal dari Dusun Kedembak Merakai, Desa Senangan Kecil, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalbar. 

Menurut Brigjen Ronny, bintara itu merupakan anggota Detasemen Markass Brigade Infanteri 22/OTA/Manasa, Kodam XIII/Merdeka, Provinsi Gorontalo. 

"Prajurit kami ini dikirim bertugas ke Pos Koramil Kisor, Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan," ujar Brigjen TNI Ronny.

Jebolan Akademi Militer (Akmil) 1987 itu juga telah memerintahkan jajarannya di Kodim 1205/Sintang terkait keperluan proses pengantaran dan pemakaman secara militer jenazah putra daerah Kabupaten Sintang itu.

Danrem 121/ABW Brigjen TNI Ronny menyampaikan dukacita atas gugurnya empat anggota TNI AD di Papua Barat. Satu dari empat anggota TNI AD itu berasal dari Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News