1 Nama Bacawapres Sudah di Kantong Anies Baswedan

1 Nama Bacawapres Sudah di Kantong Anies Baswedan
Foto bersama Tim 8 di Sekretariat Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2023). ANTARA/HO-KPP.

jpnn.com - JAKARTA - Bakal calon presiden yang diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Rasyid Baswedan telah mengantongi satu nama bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk Pilpres 2024.

“Satu nama sudah di kantong bacapres Anies,” kata anggota Tim 8 perwakilan Partai NasDem Sugeng Suparwoto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (21/6).

“Mari kita tunggu, siapa tahu sekembali Pak Anies dari ibadah haji akan ditentukan momentum terbaik untuk mendeklarasikan pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan,” tambah Sugeng.

Dia mengatakan dua hari sebelum berangkat menunaikan ibadah haji, Anies Baswedan mengumpulkan dan memimpin langsung rapat dengan Tim 8 di Sekretariat KPP, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (20/6).

Tim 8 terdiri atas 8 orang yang merupakan perwakilan dari Anies Baswedan dan tiga partai politik pengusung Anies Baswedan, yakni Partai Demokrat, PKS, dan Partai NasDem.

Anies memandatkan tim kecil Koalisi Perubahan untuk menggodok bakal cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024.

Sudirman Said, anggota Tim 8 yang mewakili Anies Baswedan, menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut, Anies menugaskan Tim 8 untuk mulai mempersiapkan langkah konkret ke depan.

“Pak Anies meminta Tim 8 agar mulai terus bergerak maju memikirkan hal-hal teknis, termasuk melengkapi struktur tim pemenangan nasional, kegiatan bersama tiga partai koalisi, dan opsi waktu deklarasi pasangan capres dan cawapres,” kata Sudirman.

Satu nama bakal calon wakil presiden sudah di kantong Bakal Capres 2024 Anies Bawedan. Siapa dia?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News