1 Tahun Pemerintahan Bekerja, Ini Penilaian Wapres JK

1 Tahun Pemerintahan Bekerja, Ini Penilaian Wapres JK
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak banyak bicara saat diminta pendapat soal kinerja pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan dirinya.

Dia percaya diri, sudah banyak yang dilakukan pemerintah saat ini untuk masyarakat. Program-program pemerintah, klaimnya, sudah menyentuh masyarakat.

"Banyak sekali malahan (program yang menyentuh rakyat). KUR dilanjutin, dana desa Rp 45 triliun. Kartu sehat, kartu pintar kan semuanya dibagi," ujar pria yang kerap disapa JK itu di kantor wapres, Jakarta, Senin (19/10).

Satu tahun pemerintahan, ujarnya, pemerintah tetap melakukan evaluasi terhadap kerja kabinet. Namun, ia tidak merinci evaluasi di bidang apa saja.

"Biasa syukuran, 1 tahun kerja, evaluasi, berbuat lebih baik ke depan," imbuh JK.

JK memasti tidak ada reshuffle Kabinet Kerja untuk saat ini. Desakan DPR untuk reshuffle pun tidak dihiraukan pria yang sekarang juga menjabat Ketua PMI tersebut.

"Masa DPR perintah kami rombak, enggak lah. Kan tergantung kebutuhan pemerintah," tegasnya.

Soal PAN yang dikabarkan sudah menyodorkan nama untuk Kabinet Kerja, JK menyatakan, sejauh ini belum dibicarakan. Hanya ucapan terima kasih yang diucapkannya atas dukungan PAN terhadap pemerintah.

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak banyak bicara saat diminta pendapat soal kinerja pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan dirinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News