Istana Tampik PAN Minta Jatah di Kabinet Kerja

Istana Tampik PAN Minta Jatah di Kabinet Kerja
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan Presiden Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pihak Istana Negara menampik akan ada reshuffle dalam waktu dekat setelah DPP Partai Amanat Nasional (PAN) mengajukan beberapa nama. Meski sudah beredar kabar, partai pimpinan Zulkifli Hasan itu telah menyodorkan lima nama kadernya untuk calon menteri dalam Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Enggak ada seperti itu. Belum ada pembicaraan soal itu. Beliau (Jokowi) juga tidak pernah menyampaikan soal itu pada kami," ujar anggota tim komunikasi presiden, Ari Dwipayana di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (19/10) malam.

Menurut Ari, saat ini presiden fokus bekerja. Selain itu, juga melakukan evaluasi kinerja setiap menteri di Kabinet Kerja. Karena itu, belum ada pembahasan soal reshuffle kabinet.

"Beliau melakukan evaluasi secara terus menerus pada menteri-menterinya. Kita tahu beliau melakukan evaluasi setiap harian, pada ratas, dan ada laporan yang diberikan menteri pada presiden," imbuh pria asal Bali tersebut.

Sebelumnya, kabar bahwa partai berlambang matahari itu menyodorkan nama calon menteri pada Jokowi tersebut disampaikan anggota Fraksi PAN di DPR, Muslim Ayub. Hanya saja, Ayub tidak mengetahui pos yang akan dirombak Jokowi demi memasukkan nama titipan dari partainya.(flo/jpnn)


JAKARTA - Pihak Istana Negara menampik akan ada reshuffle dalam waktu dekat setelah DPP Partai Amanat Nasional (PAN) mengajukan beberapa nama. Meski


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News