1 Tewas, 1 Luka Tembak di Punggung

2 Warga Ditembaki di Perbatasan RI-PNG

1 Tewas, 1 Luka Tembak di Punggung
Korban selamat, Fadly, saat dievakuasi dari RS Vanimo PNG ke Jayapura. (foto: Rambat/Cenderawasih Pos)
JAYAPURA--Dua orang warga Kota Jayapura ditembaki oleh 2 orang yang tidak dikenal saat berada di depan pagar perbatasan RI-PNG, Skow-Wutung, Kota Jayapura, Papua, kemarin (19/12) pukul 12.45 WIT kemarin. Warga yang berada di sekitar perbatasan langsung lari kocar-kacir untuk menyelamatkan diri setelah mendengar 3 kali tembakan tersebut.

Penembakan itu, dilakukan oleh kedua pelaku dengan senjata jenis pistol dalam jarak yang cukup dekat dengan kedua korban. Akibatnya, korban Muksin Abdul (37) warga Kompleks Pemda Kotaraja Jayapura tewas dalam perjalanan ke Puskesmas Koya Distrik Muara Tami Kota Jayapura karena terkena tembakan pada perut hingga tembus ke pinggang kanan dan tembakan di leher sebelah kiri.

Sedangkan, teman korban yang diketahui bernama Fadly mengalami luka tembak di punggungnya. Namun, ia sempat berusaha menyelamatkan diri dengan menyeberang ke PNG sehingga langsung dilarikan petugas perbatasan PNG ke rumah sakit di Vanimo untuk mendapatkan perawatan.

Dari data yang berhasil dihimpun Cenderawasih Pos, korban Muksin Abdul sempat terkapar sambil memegangi perutnya yang terkena tembakan di belakang mobil Kijang Innova DS 1640 JL yang diparkir tepat di bawah Gapura perbatasan RI, Skow, Muara Tami. 

JAYAPURA--Dua orang warga Kota Jayapura ditembaki oleh 2 orang yang tidak dikenal saat berada di depan pagar perbatasan RI-PNG, Skow-Wutung, Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News