1 Ton Miras Sopi tak Bertuan Disita Polisi di Kota Ambon

1 Ton Miras Sopi tak Bertuan Disita Polisi di Kota Ambon
Polsek Baguala menyita 1.000 liter miras tradisonal jenis sopi dari sebuah mobil angkutan umum jurusan Ambon-Pulau Seram. (15/7) (ANTARA/HO-Polresta Ambon)

jpnn.com, AMBON - Aparat kepolisian di Kota Ambon Maluku, menyita 1.000 liter atau 1 ton minuman keras jenis sopi dari sebuah angkutan umum (angkot) rute Ambon-Pulaun Seram.

Penyitaan dilakukan saat polisi menggelar kegiatan razia bawang bawaan penumpang di Jalan Upua Baguala Transit Passo Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Maluku. 

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease Ipda Moyo Utomo mengatakan polisi kemudian mendapati 1 ton miras sopi di dalam mobil Angkot nomor polisi DE 7461 AU rute Ambon-Pulau Seram yang dikemudikan Marthen Lasol. 

Dia menambahkan karena tidak ada penumpang yang mengaku sebagai pemilik barang tersebut, maka dianggap sebagai temuan polisi dan dirampas guna dimusnahkan.

"Barang bukti tanpa pemilik yang dikemas dalam karton serta karung ini kemudian disita dan dibawa ke Mapolsek untuk dimusnahkan," ucap Moyo Utomo di Ambon, Jumat (15/7). 

Razia minuman keras tradisional jenis sopi berdasarkan surat perintah tugas SPRIN/02/VII/2022/Polsek Baguala tentang razia miras, senjata tajam dan kelengkapan kendaraan bermotor di wilayah hukum Polsek Baguala.

Kegiatan razia miras dipimpin oleh Kanit Shabara Polsek Baguala, Aipda Steven Romroman ini dilaksanakan dalam rangka menekan tingkat peredaran minuman keras tradisional jenis Sopi di Kota Ambon. 

Sopi adalah miras tradisional di Indonesia timur, seperti di Maluku, NTT dan Papua. 

Polisi di Kota Ambon menyita 1 ton miras jenis sopi dari dalam sebuah angkot. Penyitaan dilakukan saat razia barang bawaan penumpang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News