1 Warga Batam Positif Covid-19, Dia Sempat ke Jakarta, Bogor dan Yogyakarta

1 Warga Batam Positif Covid-19, Dia Sempat ke Jakarta, Bogor dan Yogyakarta
Warga menggunakan masker saat melintasi kawasan MH. Thamrin, Jakarta beberapa waktu lalu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengungkap seorang warganya dinyatakan positif terjangkiti Covid-19, sesuai dengan hasil pemeriksaan Kementerian Kesehatan.

Pak Wali menyebutkan, warganya itu memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah yakni Jakarta, Bogor dan Yogyakarta pada 21 Februari, dan kembali ke Batam 4 Maret 2020.

Sehari setelah tiba di Batam, yang bersangkutan mengeluh demam dan batuk, dan berdasarkan pemeriksaan kesehatan primer, kondisinya makin membaik.

"Pada 7 Maret 2020 sudah tidak ada keluhan lagi. Dan 10 Maret 2020 yang bersangkutan berobat ke faskes primer, merujuk ke rumah dirawat sampai 13 Maret 2020 dan dinyatakan boleh pulang ke rumah," kata Rudi, seperti dikutip dari Antara, Kamis (19/3).

Kemudian pada 14 Maret 2020, yang bersangkutan datang kembali ke UGD tempat dirawat sebelumnya, dengan keluhan batuk berdahak, sesak mual dan muntah.

Pasien itu langsung mendapatkan penanganan dan pemeriksaan, rongent dan laboratorium, kemudian dirawat di RSUD Embung Fatimah.

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam Amsakar Achmad membenarkan pernyataan Wali Kota Rudi dan meminta masyarakat tetap tenang. Ia menegaskan, pasien positif COVID-19 itu dalam kondisi baik. "Mudah-mudahan dengan penanganan yang baik, ini selesai," kata dia. (antara/jpnn)

 

Warga Batam positif Covid-19 ini kini dalam kondisi baik, masyarakat diminta tetap tenang.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News