10 BUMN Disiapkan Bersaing di Pasar Internasional

10 BUMN Disiapkan Bersaing di Pasar Internasional
10 BUMN Disiapkan Bersaing di Pasar Internasional
JAKARTA– Menteri Negara BUMN Mustafa Abu Bakar menargetkan pada tahun 2010 ini memprioritaskan 10 BUMN yang siap bersaing di pasar internasional. Kesepuluh BUMN itu adalah usaha yang bergerak di sektor Perbankan, jasa konstruksi, Perkebunan, Penerbangan, Energi, Telekomunikasi, Pertanbangan, Semen, Pupuk, Industri Strategi.

"Kementerian mendorong BUMN untuk mampu meningkatkan efesiensi dan bersaing dengan pasar global. Sehingga bisa terwujud BUMN yang kuat serta memiliki tingkat daya saing tinggi di sektornya," Mustafa Abu Bakar dalam rapat kerja dengan komisi VI DPR RI, Rabu (20/1).

Mustafa menjelaskan bahwa untuk meningkatkan daya saing, pembinaan yang dijalankan oleh Kementerian BUMN selalu berorientasi kepada peningkatan efesiensi dalam seluruh lini korporasi BUMN serta penetapan prinsip-prinsip good corporate governance (GCG).

       

"Saat ini program yang sedang dijalankan Kementerian BUMN adalah meningkatkan kinerja dan daya saing BUMN. Seperti peningkatan produktivitas, perbaikan penerapan GCG, peningkatan investasi untuk meningkatkan nilai tambah dan efesiensi, peningkatan dan pengembangan sinergi BUMN, konsisten melakukan upaya profitisasi dan restrukturisasi  dan mendorong BUMN tersebut untuk berkiprah di pasar global," jelasnya.(yud/jpnn)

JAKARTA– Menteri Negara BUMN Mustafa Abu Bakar menargetkan pada tahun 2010 ini memprioritaskan 10 BUMN yang siap bersaing di pasar internasional.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News