10 Khasiat Air Daun Sirih Campur Madu yang Tidak Terduga

10 Khasiat Air Daun Sirih Campur Madu yang Tidak Terduga
Daun sirih. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - DAUN sirih merupakan herbal populer yang sering digunakan untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan.

Daun sirih mengandung minyak atsiri, minyak terbang, pati, diatase, antioksidan, antijamur, kavikol, zat samak, alkoloid, propane, tannin, cyneole, sesquiterpene, asam askorbat dan masih banyak lagi.

Daun sirih yang dicampur dengan madu nantinya akan menambah khasiat dari herbal ini, sehingga lebih efektif digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan gangguan pada tubuh.

Adapun manfaat daun sirih campur madu untuk kesehatan adalah sebagai berikut, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Meningkatkan Metabolisme

Tingkat pH normal yang bisa didapat ketika mengonsumsi air daun sirih campur madu nantinya juga bisa memicu sirkulasi usus dalam menyerap mineral dan nutrisi penting.

Nantinya, air rebusan herbal ini juga bisa mengeluarkan racun dalam tubuh sehingga kinerja metabolisme tubuh juga bisa ditingkatkan.

2. Mencegah Radikal Bebas

Daun sirih merupakan sumber antioksidan yang bersama dengan madu akan mencegah efek radikal bebas dari paparan buruk lingkungan dan juga racun.

Dengan kandungan antioksidan tinggi, maka campuran kedua bahan ini juga sangat efektif digunakan sebagai solusi kanker alami.

Ada beberapa manfaat rutin minum air daun sirih yang dicampur dengan madu yang baik untuk kesehatan seperti misalnya mengatasi nyeri lambung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News