10 Klub ISL Confirm Ikuti Piala Presiden, Kurang 2 Lagi

10 Klub ISL Confirm Ikuti Piala Presiden, Kurang 2 Lagi
10 Klub ISL Confirm Ikuti Piala Presiden, Kurang 2 Lagi

jpnn.com - Turnamen Piala Presiden segera digulirkan oleh Tim Transisi sepak bola nasional. Dari 16 klub ISL yang lolos verifikasi, hanya 12 klub yang akan mengikuti turnamen pra musim tersebut.

"Peserta Piala Presiden sekarng sudah ada 10 klub dari ISL. Tinggal cari dua klub lagi untuk melengkapi," kata Anggota Tim Transisi Cheppy T Wartono.

Siapa saja klub tersebut? Cheppy masih belum mau mengumumkan saat ini. Mereka menunggu sampai 11 Juni mendatang karena menunggu finalisasi proposal turnamen dari promotor.

Menurut lelaki berkacamata itu, Piala Presiden bisa digelar lebih cepat dari 2 Agustus. Sebab, Presiden meminta kompetisi segera bergulir untuk memberikan kepastian kepada para pelaku sepak bola.

"Memang untuk Piala presiden ingin cepat-cepat digelar karena arahan dari Presiden. Pak Menteri Imam Nahrawi bilang mau diputar 2 Agustus, itu selambatnya tanggal itu," terang dia.

Piala Presiden memang hanya diplot untuk diikuti oleh 12 klub. Dua klub yang sedang diincar untuk ikut serta adalah Persija Jakarta dan Persipura. Format turnamen nantinya akan dijalankan dengan setengah kompetisi dengan membagi tim dalam beberapa grup.   (dkk/jpnn)


Turnamen Piala Presiden segera digulirkan oleh Tim Transisi sepak bola nasional. Dari 16 klub ISL yang lolos verifikasi, hanya 12 klub yang akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News