JPNN.com

10 Nelayan Hilang Dihantam Badai

Senin, 13 Mei 2013 – 06:22 WIB 10 Nelayan Hilang Dihantam Badai - JPNN.com
BLANGPIDIE - Nelayan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang hilang di laut Samudera Indonesia terus bertambah. Sabtu (11/5) korban hilang akibat  badai besar  pada Kamis (9/5) malam lalu, menjadi berjumlah 10 orang.

Pascakejadian ini, pemerintah Kabupaten Abdya untuk sementara waktu melarang seluruh nelayan melaut selama dua hari, Minggu dan Senin (12-13/5). Para nelayan diajak untuk turun melakukan pencarain bersama tim SAR yang dibentuk Pemerintah Abdya.

Sebelumnya sejak pencarian Jum"at (10/5) hingga Sabtu (11/5), tim gabungan dari SAR, TNI, Polri dan lainnya berhasil menemukan 10 nelayan dalam keadaan selamat. Dua dari mareka adalah nelayan Seumeulu yang terdampar ke perairan Abdya.

Dari papan informasi di posko induk pencarian di daerah Ujung Serangga Susoh tercatat 10 nelayan yang belum ditemukan diantarannya tujuh warga Abdya ; Irwan (37), Kampung Pinang,   Kairunnas (35) warga Pinang, Said Akbar  (35) warga Padang Baru, Dedek Ismail (40)warga Pante Pirak, Irham (23) dari Keude Susoh, Darmi (35) warga Rumah Panjang, dan Budiansyah (23). Sementara tiga warga Asahan Sumatera Utara  diantaranya Salihin, Dek Gam.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...