10 Pernyataan Sikap Forum Rektor PTMA di Aksi Bela Palestina, Menohok! 

10 Pernyataan Sikap Forum Rektor PTMA di Aksi Bela Palestina, Menohok! 
Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah -Aisyiyah (FR-PTMA) menggelar aksi demo membela Palestina ,mengecam Israel yang diikuti 172 kampus. Foto Humas UMJ

jpnn.com, JAKARTA - Sekitar 172 Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah se Indonesia menggelar aksi membela Palestina.

Aksi mengecam Israel ini dibesut Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah -Aisyiyah (FR-PTMA) di kampus FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Cirendeu, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa ( 7/5).

"Kami meminta pemerintah Indonesia agar tidak sedikit pun berpikir, apalagi bertindak melakukan hubungan diplomatik dengan negara pelaku genosida Israel," kata Sekretaris Umum FR-PTMA Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) saat membacakan pernyataan sikap Forum Rektor PTMA.

Pernyataan itu merupakan salah satu sila dari Dasasila Pernyataan Sikap Aksi Bela Palestina dan Kutuk Israel yang dikeluarkan FR-PTMA pada Aksi Bela Palestina dan Kutuk Israel yang digelar serentak ltersebut.

Adapun  Dasasila FR-PTMA dalam Aksi Bela Palestina dan Kutuk Israel antara lain:

1. FR-PTMA mengutuk keras Israel atas agresi dan serangan militer yang tidak proporsional, penangkapan massal terhadap warga sipil Palestina, perusakan berbagai fasilitas umum, utamanya fasilitas kesehatan, serta blokade bantuan kemanusiaan.

2. Mengapresiasi sebesar-besarnya dukungan mahasiswa, dosen, dan guru besar di seluruh dunia termasuk kampus kampus di Amerika, Eropa, Australia, yang sudah berani menyuarakan hati nurani dan akal sehatnya menolak kejahatan genocide Israel dan mendukung kemerdekaan Palestina.

3. Mengecam keras sikap Amerika Serikat, Prancis, Inggris, Jerman, dan negara-negara serta pihak-pihak lainnya yang terus memberikan dukungan dan bantuan terhadap Israel dalam agresi dan penyerangan terhadap Palestina.

Inilah 10 pernyataan sikap Forum Rektor PTMA di Aksi Bela Palestina mengutuk Israel,. sangat menohok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News