10 ribu Personel Gabungan Dikerahkan untuk Asian Para Games

10 ribu Personel Gabungan Dikerahkan untuk Asian Para Games
Ribuan personel polisi tengah disiagakan. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Setelah selesai mengamankan jalannya Asian Games 2018, kini aparat bersiap mengawal gelaran Asian Para Games yang bakal digelar di Jakarta.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, ribuan personel dari kepolisian, TNI dan Satpol PP bakal dilibatkan untuk pengamanan.

"Khusus di Jakarta dan sekitarnya 10 ribu lah. Itu gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP," ujar Setyo di Mabes Polri, Senin (10/9).

Jenderal bintang dua ini menambahkan, pengamanan Asian Para Games 2018 tak akan sesulit Asian Games 2018. Pasalnya, Asian Para Games hanya memakai satu wilayah pelaksanaan yakni di DKI Jakarta.

"Asian Para Games sudah disiapkan dan agak lebih mudah, karena cuma di DKI saja venuenya, jadi jangkauannya lebih mudah," ujar Setyo.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, selain mengamankan jalannya Asian Para Games 2018, Polri juga akan mengampanyekan penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

"Jadi yang kami lakukan saat ini mengampanyekan kegiatan Asian Para Games tadi, tingkat Polda hingga Bhabinkamtibmas," ujarnya.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan ikut menyukseskan penyelenggaraan Asian Para Games layaknya Asian Games yang dinilai sukses.

Pengamanan Asian Para Games 2018 tak akan sesulit seperti saat Asian Games 2018 kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News