10 Ribu Tiket Kereta Api Ludes

10 Ribu Tiket Kereta Api Ludes
10 Ribu Tiket Kereta Api Ludes
TASIK – Tiket kereta api (KA) dari tanggal 25 sampai 27 Agustus 2011 untuk tujuan Bandung-Surabaya, sudah ludes terjual. Habisnya penjualan tiket ini karena pembelian tiket mudik lebaran sudah bisa dipesan 40 hari sebelum hari keberangkatan.

Pemimpin Perjalanan Kereta Api (PPKA) PT Kereta Api Indonesia (KAI) Tasikmalaya, Dani Sumarna mengatakan, hingga saat ini banyak calon penumpang yang membeli tiket sejak dini. Tercatat sebanyak 10 ribu tiket kelas eksekutif dan bisnis habis terjual. ”Tiket eksekutif dan bisnis untuk semua jenis telah habis,” ujarnya.

Habisnya tiket eksekutif dan bisnis ini, karena masyarakat bisa memesan tiket kereta melalui on line atau gerai yang telah bekerja sama dengan PT KAI, sehingga bisa dipesan jauh-jauh hari, serta menghindari pembelian tiket dari calo.

Lanjut Dani, dalam satu perjalanan kereta api eksekutif dan bisnis, Stasiun Tasikmalaya mendapat jatah 280 kursi untuk dijual. Dan khusus untuk kelas bisnis, tiket tanpa tempat duduk dijual sampai batas waktu tidak tertentu. ”Kita menyiapkan tiket berdiri, bagi masyarakat yang tetap ingin berangkat, namun resikonya berdiri,”ungkapnya.

TASIK – Tiket kereta api (KA) dari tanggal 25 sampai 27 Agustus 2011 untuk tujuan Bandung-Surabaya, sudah ludes terjual. Habisnya penjualan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News