10 Saham BUMN Anjlok, Dahlan Iskan tak Khawatir

10 Saham BUMN Anjlok, Dahlan Iskan tak Khawatir
10 Saham BUMN Anjlok, Dahlan Iskan tak Khawatir
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku tidak khawatir terhadap anjloknya 10 saham BUMN di Indeks Harga saham Gabungan (IHSG) dalam beberapa hari ini. Pasalnya, emiten yang mengalami penurunan tidak hanya perusahaan BUMN saja, tetapi seluruh perusahaan juga mengalami hal serupa.

"Saya akan lebih khawatir bila saham BUMN saja yang anjlok, tapi ini kan keseluruhan saham turunnya," ujar Dahlan di kantor Pertamina, Simprug, Jakarta, Rabu (12/6).

Dahlan menilai 10 saham BUMN anjlok lantaran pasar modal tengah menurun dan persoalan seperti ini tidak mampu dibenahi sendiri oleh BUMN. "Seluruh dunia harga saham memang sedang turun, ini persoalan Amerika, jadi tidak bisa dibenahi oleh BUMN," tutur dia.

Meski begitu, mantan dirut PLN ini juga menginstruksikan agar para direksi BUMN segera dapat mengatasi keanjlokan itu dan segera bebenah diri.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku tidak khawatir terhadap anjloknya 10 saham BUMN di Indeks Harga saham Gabungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News