10 Tahun Dampingi SBY, Bu Ani Dianggap Layak Nyapres

10 Tahun Dampingi SBY, Bu Ani Dianggap Layak Nyapres
Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono dan Syarief Hasan. Foto: dok.JPNN.com

JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan mengatakan Partai Demokrat belum resmi mengusung Ani Yudhoyono sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2019. Tapi, ia tidak menampik kemungkinan itu ada. Sebab Ani diyakini memiliki kapasitas sebagai calon pemimpin bangsa karena berpengalaman 10 tahun mendampingi Presiden RI ke–6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ibu Ani salah satu tokoh yang ikut membesarkan Demokrat, dan beliau memiliki kapasitas jadi calon pemimpin karena menguasai persoalan bangsa sebab selama 10 tahun mendampingi SBY sebagai Presiden RI," kata Syarief di Gedung DPR Jakarta, Rabu (16/3).

Bahkan lanjutnya, hingga kini Ani masih konsisten dengan berbagai persoalan serta kepentingan bangsa dan negara. Demokrat ujarnya, belum memutuskan penyalonkan Ani untuk Pilpres 2019. "Sebab, semua Capres yang akan diusung Demokrat tentu harus sesuai dengan yang diinginkan rakyat," jelasnya.

Mantan Menkop UKM ini berharap proses bakal calon presiden itu bergulir secara alamiah termasuk untuk  Ani. Setelah itu, Demokrat juga akan melihat hasil survei independen nantinya.

Selain itu, Syarief membantah Tour  de Jawa Ketua Umum Partai Demokrat SBY sebagai upaya memuluskan Ani dalam pencalonannya sebagai presiden.

 "Tour de Jawa itu semata-mata untuk memulihkan kondisi Demokrat yang terpuruk di Pemilu 2014. Demokrat harus lebih banyak mendengar aspirasi rakyat, dan memberikan solusi,” tegasnya.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News