1000 Masjid Segera Punya PAUD

1000 Masjid Segera Punya PAUD
1000 Masjid Segera Punya PAUD
JAKARTA - Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla (JK), menargetkan dalam satu tahun ke depan sebanyak 1000 masjid di seluruh Indonesia segera memiliki lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD). Ini menyusul ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) antara Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Dewan Masjid Indonesia, tentang penyelenggaraan program pendidikan anak usia dini di masjid-masjid seluruh Indonesia, Selasa (20/11).

Dikatakan JK, pendidikan PAUD di Masjid sebenarnya bvukan hal baru dan sudah berjalan dalma beberapa tahun terakhir. Dengan adanya kerjasama dengan Kemendikbud, pendirian PAUD di Masjid akan lebih ditingkatkan.

"PAUD Sudah ada sebelumnya di Masjid-masjid, tapi yang baru ini 1000 dulu tahun pertama. Target 25 ribu dalam lima tahun," kata JK di Kemendibud, Selasa (20/11).

JK juga mengatakan, sebagai lembaga pendidikan usia dini, kualitas guru-guru yang selama ini mendedikasikan diri sebagai guru PAUD di berbagai masjid di Indonesia sudah cukup baik.

JAKARTA - Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla (JK), menargetkan dalam satu tahun ke depan sebanyak 1000 masjid di seluruh Indonesia segera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News