1.000 Santri Majalengka Dukung Ganjar Maju di Pilpres 2024

1.000 Santri Majalengka Dukung Ganjar Maju di Pilpres 2024
Sejumlah santri yang ada di Majalengka mendukung Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024. Dok Santri Dukung Ganjar.

jpnn.com, MAJALENGKA - Dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 terus mengalir. Kini dorongan datang dari seribu orang santri, ulama, kiai, dan ustaz di Majalengka.

Ketua Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hidayah Bantarujeg, Asep Supriatna mengatakan Ganjar merupakan figur yang sudah tidak asing di kalangan para kiai dan santri.

“Dia dekat dengan ulama dan santri. Kami dengan sukarela, tidak ada paksaan, siap mendukung Pak Ganjar sebagai Presiden 2024," ujar Asep dalam siaran persnya, Selasa (9/8).

Pihaknya pun menggelar selawat dan bersama untuk kebaikan bangsa Indonesia, khususnya ikhtiar mengusung Ganjar maju di Pilpres 2024.

Kegaiatan yang diinisiasi Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Barat itu dihadiri 1.000 lebih peserta yang mayoritas warga pesantren.

Asep menyatakan kepemimpinan Ganjar telah diakui membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Baik saat menjadi anggota legislatif di DPR, maupun saat ini, dua periode mempimpin Provinsi Jawa Tengah. 

"Rekam jejak beliau jelas, bukan pemimpin dadakan. Bapak Ganjar mempunyai kapasitas untuk menjadi presiden," kata dia. 

Asep menyebut dalam kegiatan itu pihaknya mendoakan agar masyarakat Indonesia lebih sejahtera dan mendapatkan figur pemimpin yang benar-benar berpihak dan memikirkan nasib rakyat.

Seribu santri di Kabupaten Majalengka mendukung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News