10.000 Orang Shalat Minta Hujan

10.000 Orang Shalat Minta Hujan
10.000 Orang Shalat Minta Hujan
MUSIM kemarau panjang yang terjadi saat ini menyebabkan berbagai wilayah di Indonesia termasuk Kota Tegal mengalami kekeringan. Karenanya sebanyak 10.000 orang dari berbagai elemen masyarakat Kota Tegal menggelar Shalat Istisqo untuk meminta hujan kepada Allah SWT.

Kegiatan dilaksanakan di lapangan Alun-alun Kota Tegal, Kamis (27/9) kurang lebih sekitar pukul 08.30. Shalat dan doa meminta turunnya hujan dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tegal, Abu Chaer Annur.

Pada kesempatan itu sejumlah hewan ternak dilepaskan sebagai salah satu lambang. Bahwa yang meminta Allah menurunkan hujan tidak hanya manusia saja. Tetapi seluruh mahluk-Nya yang berada di muka bumi, khususnya Kota Tegal.

Usai pelaksanaan Shalat Istisqo, Wali Kota Tegal Ikmal Jaya mengatakan, tujuan digelarnya shalat istisqo ini untuk meminta turunnya hujan kepada Allah SWT. Karena kemarau sudah cukup panjang, sehingga banyak sumber-sumber mata air yang berkurang atau kering.

MUSIM kemarau panjang yang terjadi saat ini menyebabkan berbagai wilayah di Indonesia termasuk Kota Tegal mengalami kekeringan. Karenanya sebanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News