10.000 Santri dan Ulama di Pasuruan Sepakat Mendukung Ganjar

10.000 Santri dan Ulama di Pasuruan Sepakat Mendukung Ganjar
Santr Dukung Ganjar (SDG) Jatim menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo. Kegiatan itu dibarengi dengan selawat serta doa bersama di Pasauruan. Dok SDG Jatim.

jpnn.com, PASURUAN - Dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 terus mengalir. Kini giliran para ulama dan santri yang ada di Pasururan, Jawa Timur (Jatim) menyuarakan dukungan kepada Ganjar.

Deklarasi dukungan ini digelar bersamaan dengan selawat dan doa di Pondok Pesantren Metal Muslim Al Hidayah, Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (17/9).

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Timur Huriyahi mengatakan dalam kegiatan itu ada 10.000 peserta yang hadir. Semuanya berasal dari Jember, Jombang, Banyuwangi, Cilacap, Cirebon, Pasuruan, dan sejumlah daerah Jatim.

“Kami rencana mengundang 5.000 orang, tetapi alhamdulillah masyarakat begitu antusias sampai yang hadir sebanyak 10.000 orang lebih,” ujar Huriyahi dalam siaran persnya, Minggu (18/9).

Huriyahi mengatakan para santri, ulama, dan kalangan pesantren menemukan pemimpin yang pantas dan bisa membawa Indonesia menuju kemajuan. Sosok tersebut ialah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Menurut dia, mantan anggota DPR tersebut memiliki kualitas dalam memimpin, karakter pribadi yang baik, serta langkah konkret kepedulian kepada masyarakat. 

Terhadap santri di Jateng, Ganjar menunjukkan perhatiannya melalui pemberian bisyaroh (uang pembinaan) sejak 2018 dan mendapat dukungan serta apresiasi dari para ulama.

Program tersebut merupakan apresiasi untuk santri yang telah menghafal Al-Qur'an 30 juz lalu diwisuda dan membawa dampak positif dalam meningkatkan jumlah hafiz di Jateng. 

Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Timur (Jatim) menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News