11 BUMN Setor Dividen Jumbo, Ma'ruf Sebut Erick Punya Sentuhan Emas

11 BUMN Setor Dividen Jumbo, Ma'ruf Sebut Erick Punya Sentuhan Emas
Menteri BUMN Erick Thohir. Ilustrasi Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Dividen jumbo yang disetorkan sebelas BUMN tahun ini dinilai merupakan salah satu prestasi besar Menteri BUMN Erick Thohir.

Kornas Balad Erick Thohir (Balad Etho) Ma’ruf Mutaqin menyebut dividen dengan nilai total Rp 41 triliun tersebut adalah bukti sentuhan emas eks presiden Inter Milan tersebut.

“Besarnya jumlah dividen yang disetor sebelas emiten BUMN tersebut menjadi bukti sentuhan emasnya di Kementrian BUMN. Transformasi BUMN adalah agenda besar, karena butuh keberanian dan strategi khusus meniupkan perubahan di tengah zona nyaman,” ujar Ma’ruf, Jum’at (3/6).

Perlu diingat, ungkap Ma’ruf, agenda besar transformasi BUMN yang dilakukan Erick Thohir digerakan di tengah pandemi Covid-19.

Karena itu, keberhasilan ini jelas bukan prestasi yang biasa-biasa saja.

“Menteri BUMN telah menyiapkan tujuh agenda besar untuk melakukan transformasi. Namun di sisi lain, juga mesti meminimalkan dampak pandemi virus korona yang tengah melanda,” ujarnya.

Praktisi ekonomi digital ini menggarisbahwahi keberhasilan Erick menjaga BUMN agar fokus pada bisnis inti masing-masing.

Menurutnya, prestasi itu layak diberi apresiasi yang tinggi.

Praktisi ekonomi digital ini menggarisbahwahi keberhasilan Erick menjaga BUMN agar fokus pada bisnis inti masing-masing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News