Lihai Menjalin Sinergi, Erick Berpotensi Besar Digaet Parpol

Lihai Menjalin Sinergi, Erick Berpotensi Besar Digaet Parpol
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto dok PLN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Emrus Sihombing menilai salah satu kelebihan Menteri BUMN Erick Thohir adalah kemampuannya menjalin sinergi dalam menjalankan amanat rakyat.

Karena itu, dia berpotensi besar memikat partai politik merapat untuk meminang pada Pemilihan Presiden (pilpres) 2024 nanti.

“Saya mengatakan karena Pak Erick Thohir ini orang yang bisa menjalin komunikasi dengan segala kepentingan di republik ini. Dengan segala organisasi dan partai politik, sangat berpeluang besar untuk didukung jadi presiden,” ujar Emrus.

Emrus sangat memuji keahlian komunikasi yang dimiliki oleh Eks Presiden Inter Milan itu.

Menurutnya, Erick Thohir mampu menjalin komunikasi dengan berbagai kelompok masyarakat. Mulai dari kalangan elite seperti tokoh-tokoh, nasional, mahasiswa hingga masyarakat kelas bawah.

Emrus melihat selama ini Erick Thohir tidak pernah menyampaikan narasi-narasi yang bersifat menyinggung terhadap individu atau kelompok masyarakat.

Hal tersebut membuat sosok Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini disukai oleh berbagai pihak dan elemen masyarakat.

“Ada tidak pernyataan Erick Thohir yang menyinggung perasaan orang atau menyakiti hati orang. Sepanjang yang saya tahu dia muslim yang tekun, dia menjaga komunikasinya dan menanamkan akhlak dalam tindakannya,” ucap Emrus.

Emrus melihat selama ini Erick Thohir tidak pernah menyampaikan narasi-narasi yang bersifat menyinggung terhadap individu atau kelompok masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News