11 Negara Pastikan Ikut Street Soccer di TAFISA

11 Negara Pastikan Ikut Street Soccer di TAFISA
Timnas Street Soccer Indonesia di Jakarta. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) mematok target menjadi juara di ajang TAFISA Games 2016 yang berlangsung 7-11 Oktober mendatang di Ancol, Jakarta. 

Target Indonesia itu menurut Mandira Isman, ketua ASSI Indonesia cukup memungkinkan didapatkan. Karena melihat hasil tim street soccer Indonesia di ajang Amsterdam Cup 2015. 

"Saat itu kami bisa juara, melawan tim-tim Eropa. Saya pikir target juara itu bukan hal yang tak mungkin," katanya, di tempat tim ASSI Indonesia untuk TAFISA‎, Kamis (6/10) petang.

Sejauh ini, dia mengakui memang baru sebelas negara yang sudah hadir di Jakarta. Selain tuan rumah, ada Swiss, Palestina, Rusia, India, Timor Leste, Papua New Guinea, Rumania, Lithuania, Pakistan, Ghana. 

"Mesir gagal berangkat kemari karena mereka terkendala visa dan administrasi di negaranya," ucap dia.

Di sisi lain, Mandira juga menyinggung masalah venue Street Soccer yang sempat harus dibongkar tribunnya karena masalah safety. Karena harus menggunakan standar internasional itulah, tribun terpaksa berubah bentuknya. 

"Awalnya memang lima tingkat, karena ada perubahan, akhirnya harus dibongkar, dan dijadikan cuma dua tingkat," paparnya.

Laga pembukaan Street Soccer sendiri kemungkinan digelar pada Jumat (7/10) siang. Rencananya, malam ini baru akan dilakukan technical meeting untuk penentuan pembagian grup. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) mematok target menjadi juara di ajang TAFISA Games 2016 yang berlangsung 7-11 Oktober mendatang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News