11 Organisasi Gelar Konsolidasi, Hasilkan Petisi

11 Organisasi Gelar Konsolidasi, Hasilkan Petisi
Konsolidasi 11 organisasi. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Sebelas organisasi menggelar konsolidasi nasional bertajuk Catatan Kritis Kaum Muda di Markas GPII, Menteng Raya 58, Selasa (16/8). Acara itu menghasilkan Petisi Ampera.

Ketua sebelas organisasi menandatangani petisi itu. Di antaranya ialah Boim Al Bantany dari Pancasila Centre, Ronny Setiawan (Presidium Pemuda Djayakarta), Munawar Kholil (PII), Taufan Putra Karompot (IMM), Nizar Ahmad Saputra (HIMA PERSIS) dan Aminnullah Siagian (HIMMAH).

Selain itu, ada juga Elmo Lodofikus Roe dari PMKRI, Rijal Ijal (KOBAR), Ali Makhsun (APKLI), Karman BM (GPII) dan Kartika Nur Rakhman (KAMMI). Petisi itu berisi lima poin.

Di antaranya 71 tahun Indonesia merdeka namun belum sesuai dengan cita-cita kemerdekaan yang termaktup dalam preambule UUD 1945. Selain itu, pemerintah dianggap lebih berpihak pada asing.

Mereka juga mendesak DPR dan MPR RI untuk segera sidang istimewa guna mengusut pelanggaran konstitusi. DPR dan MPR juga diminta mengembalikan kiblat bangsa yakni Pancasila dan UUD 1945.

“Kelima, kepada pemuda, mahasiswa dan rakyat Indonesia untuk konsolidasikan diri melawan rezim yang proasing,” kata Karman. (jos/jpnn)


JAKARTA – Sebelas organisasi menggelar konsolidasi nasional bertajuk Catatan Kritis Kaum Muda di Markas GPII, Menteng Raya 58, Selasa (16/8).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News