KPK: Tak Pernah Ada Pembahasan Khusus dengan Archandra

KPK: Tak Pernah Ada Pembahasan Khusus dengan Archandra
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Pandjaitan. FOTO: Dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Pandjaitan membantah bahwa KPK pernah membicarakan persoalan khusus saat menerima kunjungan Archandra Tahar dalam kapasitas sebagai menteri ESDM beberapa waktu lalu.

Purnawirawan Polri jenderal bintang dua ini mengatakan saat itu Archandra datang hanya untuk bersilaturahmi dengan agenda memperkenalkan diri.

"Saat itu hanya memperkenalkan diri. Tidak ada pembicaraan khusus," kata Basaria, Jumat (16/8).

Archandra merupakan menteri yang diberhentikan Jokowi karena sudah pindah warga negara. Di awal menjabat, Archandra pernah menyambangi KPK. Kala itu, banyak pekerjaan rumah (PR) dari KPK untuk Archandra.

"Kami jelaskan ke pak menteri bahwa KPK itu memiliki sejumlah kajian soal minyak dan gas, tambang, energi, dan khususnya yang berhubungan agar pengelolaan sumber daya alam di Indonesia transparan," kata Wakil Ketua KPK Laode Syarif usai menerima kunjungan Archandra di kantor KPK, Senin (8/8).(boy/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Pandjaitan membantah bahwa KPK pernah membicarakan persoalan khusus saat menerima


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News