11 Siswa di Kabupaten Cirebon Positif Covid-19, PTM Masih Lanjut 

11 Siswa di Kabupaten Cirebon Positif Covid-19, PTM Masih Lanjut 
Petugas mengambil sampel saat tes usap bagi siswa di SMPN 1 Kota Cirebon, Jawa Barat, Senin (31/1/2022). (ANTARA/Khaerul Izan)

jpnn.com, CIREBON - Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menyatakan 11 siswa dari sejumlah sekolah di sana yang menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen terkonfirmasi positif Covid-19. 

Kepala Seksi Imunisasi dan Surveilans Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Dendi Hamdi menjelaskan 11 siswa itu tidak berada di dalam satu lingkungan sekolah. 

Namun, katanya, mereka tersebar di beberapa sekolah yang berada di Kabupaten Cirebon.

Dendi mengatakan pihaknya mengetahui adanya 11 siswa yang terpapar Covid-19 itu setelah melakukan pengambilan sampel selama PTM 100 persen, guna memutus rantai penyebaran virus corona. 

"Hari ini penambahan kasus 23, yang 11 orang di antaranya merupakan siswa dari beberapa sekolah," kata Dendi Hamdi di Cirebon, Selasa (1/2).

Meski demikian, Dendi mengatakan bahwa PTM masih dilakukan karena positif rate berada di bawah lima persen. 

"Kami hanya menutup kelas yang terdapat siswa terkonfirmasi positif Covid-19, dan dilakukan minimal 5 x 24 jam," tuturnya.

Dendi memastikan saat ini belum ada klaster sekolah sehingga PTM masih berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.

Sebanyak 11 siswa dari sejumlah sekolah di sana yang menjalankan PTM 100 persen terkonfirmasi positif Covid-19. PTM di Cirebon tetap lanjut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News