110 Bangunan di Honipopu Ambon Terbakar, 291 Warga Mengungsi

110 Bangunan di Honipopu Ambon Terbakar, 291 Warga Mengungsi
Para pengungsi kebakaran di ruang tunggu pelabuhan Slamet Riyadi Ambon, Provinsi Maluku, Selasa (16/5/2023) (FOTO ANTARA/DedyAzis)

jpnn.com - AMBON - Kebakaran menghanguskan ratusan bangunan yang terdiri dari rumah warga, pertokoan, dan indekos, di kawasan Belakang Kota, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Senin (15/5) malam.

Kebakaran itu mengakibatkan 291 warga Kelurahan Honipopu mengungsi.

Warga mengungsi di ruang tunggu Pelabuhan Slamet Riyadi.

"Yang mengungsi di sini warga RT 02 / RW 02 jumlahnya mencapai 291 jiwa," kata Ketua RT 02 Saleh Ang di Ambon, Selasa (16/5).

Menurut Saleh, kebakaran Senin malam itu menghanguskan 110 bangunan yang terdiri dari rumah warga, pertokoan dan indekos di kawasan tersebut.

Menurut dia, seluruh pengungsi tersebut tak bisa menyelamatkan harta bendanya ketika kebakaran itu terjadi lantaran api yang menjalar begitu cepat.

"Kami masih menghitung berapa jumlah kerugiannya, tetapi yang pasti semua mengungsi hanya dengan pakaian yang menempel di badan. Tidak sempat selamatkan harta benda," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, warga yang mengungsi akibat kebakaran tersebut memenuhi gedung ruang tunggu dua lantai milik Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon.

Kebakaran menghanguskan 110 bangunan yang terdiri dari rumah warga, pertokoan dan indekos di kawasan Belakang Kota, Kelurahan Honipopu, Ambon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News