JPNN.com

12 Juta Produk Langsung Terjual dalam 1 Jam Pertama 9.9 Super Shopping Day

Jumat, 11 September 2020 – 20:20 WIB
12 Juta Produk Langsung Terjual dalam 1 Jam Pertama 9.9 Super Shopping Day - JPNN.com
Promo Shopee 9.9 Super Shopping Day. Foto: Dok Shopee

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu platform e-commerce yang beroperasi di Indonesia, Shopee mengklaim telah berhasil menjual lebih dari 12 juta produk dalam satu jam pertama pada event bertajuk 9.9 Super Shopping Day, Rabu (9/9).

Chief Executive Officer Shopee Chris Feng mengatakan bahwa penyelenggaraan 9.9 Super Shopping Day merupakan upaya perusahaan asal Singapura itu dalam membantu pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.

"Super Shopping Day tahun ini, di mana kami ingin membantu komunitas di tempat kami beroperasi bangkit dari efek pandemi global," katanya melalui keterangan tertulis, Jumat (11/9).

Lebih lanjut Chris memerinci, untuk di Indonesia produk perawatan dan kecantikan menjadi salah satu kategori paling populer pada Super Shopping Day lalu dengan penjualan yang meningkat 2,5 kali lipat.

"Karena masyarakat Indonesia kini memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan perawatan diri di rumah," tambahnya.

Selain itu, tutur Chris, produk kemasan makanan juga menjadi salah satu yang paling populer sejalan dengan bermunculannya usaha bisnis daring dari rumah.

Produk face shield, masker kain dan baju muslim sangat populer untuk kalangan pelanggan berusia 18 hingga 35 tahun.

"Sementara pengguna berusia 35 hingga 50 tahun kebanyakan berbelanja pot tanaman dan suplemen kesehatan," pungkas mantan CEO Zalora itu.(mcr2/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara