12 Kada Berprestasi Dapat Anugerah Kihajar

12 Kada Berprestasi Dapat Anugerah Kihajar
Muhadjir Effendy. Foo: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Sebanyak 12 kepada daerah (kada) berprestasi di bidang pendidikan mendapatkan anugerah Kihajar.

Penghargaan diberikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Efffendy bertepatan di Hari Guru Nasional (HGN), 25 November‎.

"Empat gubernur dan delapan bupati/walikota ini patut diberi apresiasi atas dedikasinya memajukan pendidikan di daerah masing-masing melalui peranan teknologi informasi dan komunikasi (TIK)," ungkap Muhadjir, Jumat (25/11).

Menurut Muhadjir, Anugerah Kihajar diharapkan menjadi tolok ukur perkembangan TIK untuk pendidikan di Indonesia.

Selain itu, Kihajar bisa menjadi wadah tahunan bagi para pemangku kepentingan untuk mempublikasikan karya, berbagai ide, saling menginspirasi, dan memperoleh informasi terkini.

Di sisi lain, Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Ari Santoso menambahkan, penyelenggaraan Anugerah Kihajar adalah kelima kalinya yang dihelat Kemdikbud.

Tahapan penganugeran didahului dengan proses‎ penilaian yang dilakukan selama dua bulan, sejak Oktober hingga November 2016.

"Penilaian dilakukan oleh tim juri dari kalangan universitas, pakar TIK, dan Pustekkom. Dari proses penilaian berdasarkan kebijakan, program, dan implementasi didapatkan n‎ama penerima anugerah dengan empat tingkatan yaitu pertama, madya, utama, dan khusus," paparnya.

JAKARTA- Sebanyak 12 kepada daerah (kada) berprestasi di bidang pendidikan mendapatkan anugerah Kihajar. Penghargaan diberikan Menteri Pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News