12 Kandidat Anggota Bawaslu Jabar Semua Laki-laki

12 Kandidat Anggota Bawaslu Jabar Semua Laki-laki
12 Kandidat Anggota Bawaslu Jabar Semua Laki-laki
JAKARTA - Ketua Tim Seleksi calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat, Ali Abdurahman, tidak membantah jika dari 120 peserta yang mendaftar, 12 kandidat terbaik yang lolos ujian tertulis dan test kesehatan, berjenis kelamin laki-laki.

Hasil ini  menurutnya tidak menyalahi aturan yang ada. Karena dalam Undang-Undang Nomor 15 tahun 2011 tentang Penyelenggara Pemilu, tidak ada ketentuan khusus yang mengatur seberapa besar kuota perempuan.‬

‪“Undang-undangnya demikian, tidak mengatur kuota khusus perempuan. Tapi yang terbaik melalui sistem perankingan. Ini bukan diskriminatif ya. Kalau ternyata 12 orangnya perempuan, tidak menjadi masalah,” ujarnya dalam pesan elektronik yang diterima, Senin (29/4).

‪Menurutnya, tim seleksi benar-benar telah berlaku profesional dan sangat independen. Mereka merupakan tim yang ditunjuk Bawaslu pusat untuk melakukan rekrutmen calon anggota Bawaslu Jabar.

JAKARTA - Ketua Tim Seleksi calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat, Ali Abdurahman, tidak membantah jika dari 120 peserta yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News