12 Kecamatan di Bekasi Terendam Banjir, Ribuan KK Terdampak

12 Kecamatan di Bekasi Terendam Banjir, Ribuan KK Terdampak
Proses evakuasi warga yang terdampak banjir di Kabupaten Bekasi, Minggu (7/2). Foto: Dokumentasi BPBD Kabupaten Bekasi

jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Sebanyak 12 kecamatan di Kabupaten Bekasi terendam banjir pada Sabtu (6/2) hingga Minggu (7/2).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi Henri Lincoln mengatakan, ketinggian air yang merendam rumah warga berkisar 30-150 cm.

"Ada sekitar 5.672 kepala keluarga (KK) yang terdampak, sudah dalam penangangan petugas di lapangan, dan air sudah mulai surut," kata Henri dalam keterangannya, Minggu.

Adapun ke-12 kecamatan yang dilanda banjir itu, yakni Kecamatan Cibitung, Tambun Utara, Tambun Selatan, Cikarang Utara, Cabangbungin.

Kemudian Pebayuran, Sukawangi, Sukakarya, Cikarang Timur, Sukatani, Babelan dan Muaragembong.

Henri menambahkan, banjir tersebut disebabkan curah hujan yang tinggi dan meluapnya Sungai Cibeet dan Citarum yang berdampingan dengan rumah warga.

"Pemerintah sudah menyiagakan perahu karet atau politelin bersama tim kecamatan untuk membantu dan mengevakuasi warga yang terdampak banjir," jelas Henri.

"Selain itu, relawan dibantu pihak kepolisian dan TNI sudah menyalurkan bantuan logistik dan mendirikan posko banjir di beberapa tempat untuk penanganan langsung di lokasi banjir," sambung Henri. (cr1/jpnn)

Sebanyak 12 kecamatan di Kabupaten Bekasi terendam banjir pada Sabtu (6/2) hingga Minggu (7/2).


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News