12 Korban Kapal Terbalik di Sorong Berhasil Dievakuasi

12 Korban Kapal Terbalik di Sorong Berhasil Dievakuasi
Ilustrasi

jpnn.com - JPNN.com - Kapal Patroli KPLP KN.361 milik KSOP Kelas I Sorong berhasil menemukan dan mengevakuasi 12 orang penumpang perahu rakyat (long boat), yang terbalik di perairan Sorong, Minggu (25/12).

Penemuan itu berawal dengan adanya data dan informasi yang ditangkap oleh radar Kapal Patroli KPLP KN. 361.

"Kemudian adanya reaksi cepat tanggap petugas kapal KPLP, maka 12 orang penumpang akhirnya bisa diselamatkan semua," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Laut Tonny Budiono.

Ke-12 orang penumpang perahu rakyat itu ditemukan terombang ambing di laut kurang lebih 10 mil dari Pelabuhan Waisai dan 22 mil dari pelabuhan Sorong. Pada saat kejadian, cuaca di perairan Sorong kurang baik dengan tinggi gelombang mencapai 1-2 meter dan kecepatan angin mencapai 10 knot.

"Ke 12 korban perahu rakyat terbalik merupakan wisatawan yang baru saja kembali dari Raja Ampat menuju Sorong, namun kondisi cuaca yang tidak baik sehingga terjadilah peristiwa itu," kata Tonny.

Beruntung ke-12 penumpang telah ditemukan dalam keadaan selamat.


JPNN.com - Kapal Patroli KPLP KN.361 milik KSOP Kelas I Sorong berhasil menemukan dan mengevakuasi 12 orang penumpang perahu rakyat (long boat),


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News