12 Mayat di Gedung Sekolah, Tiga di Halaman dan Dua di RS

12 Mayat di Gedung Sekolah, Tiga di Halaman dan Dua di RS
Penembakan di SMA di AS (CNN)

jpnn.com, FLORIDA - Noah Parness bersungut-sungut saat mendengar bunyi alarm kebakaran. Jam di kelasnya menunjukkan pukul 14.40 waktu setempat. Sebentar lagi sekolah usai.

Tapi, latihan kebakaran rutin membuat jam pulang sedikit mundur. Dengan malas, siswa 17 tahun itu melangkah ke luar bersama teman-temannya.

Tapi, langkah kakinya langsung terhenti saat terdengar suara tembakan. Selama beberapa detik, dia membeku.

’’Saya melihat guru-guru dan sejumlah besar siswa yang berlari kecil menuruni tangga berbalik arah dan tergesa-gesa lari ke atas. Saya pun bergegas menaiki tangga,’’ jelas Parness dalam wawancara dengan Associated Press Rabu (14/2).

Dia merasa sangat beruntung karena peluru dari senjata semiotomatis pelaku tidak sampai mencelakainya. Kendati demikian, dia mengaku masih deg-degan.

Total, 17 orang tewas tertembus peluru pelaku. Mereka adalah siswa dan guru Marjory Stoneman Douglas High School. Sebanyak 12 mayat ditemukan di dalam gedung sekolah dan tiga lainnya di halaman.

Selanjutnya, dua korban lainnya meninggal setelah sempat menjalani perawatan medis di rumah sakit. Dalam insiden tersebut, sejumlah siswa dan guru juga dilaporkan terluka.

Belakangan, pelaku teridentifikasi sebagai Nikolas Cruz. Pria 19 tahun itu adalah mantan siswa di SMU yang terletak di Parkland, Broward County, Negara Bagian Florida, Amerika Serikat (AS), tersebut.

Total, 17 orang tewas tertembus peluru pelaku. Mereka adalah siswa dan guru Marjory Stoneman Douglas High School.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News