120 Lulusan Terbaik Tanoto Scholars Siap Masuk Dunia Kerja Profesional

120 Lulusan Terbaik Tanoto Scholars Siap Masuk Dunia Kerja Profesional
Grit to Great Tanoto Scholars. Foto : Tanoto Foundation

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 120 lulusan dan alumni program TELADAN berkumpul merayakan kelulusan sekaligus temu alumni dalam Graduation &
Alumni Gathering 2019 yang diselenggarakan Tanoto Foundation.

Melalui perayaan kelulusan tersebut, para mahasiswa dari sejumlah kampus di Indonesia yang mendapat beasiswa dari Tanoto Foundation ini sudah siap untuk memasuki dunia profesional dan siap menjadi pemimpin di masyarakat.

Acara tersebut juga menghadirkan CEO Yayasan Kitong Bisa Gracia Billy Mambrasar yang baru saja dipilih oleh Joko Widodo sebagai staf khusus presiden.

“Melalui program TELADAN, Tanoto Foundation ingin generasi muda Indonesia menjadi pemimpin dan teladan bagi komunitas dan lingkungan tempat mereka berada. Dukungan ini kami mulai sejak tahun pertama kuliah hingga lulus, bahkan setelah lulus. Kami juga berharap ada rasa kebanggaan dalam diri Tanoto Scholars bahwa mereka telah menyelesaikan pendidikan sekaligus pelatihan berjenjang dari Tanoto Foundation dalam membangun kompetensi dan nilai-nilai TELADAN,” kata CEO Global Tanoto Foundation J. Satrijo Tanudjojo.

TELADAN adalah program pengembangan kepemimpinan dari Tanoto Foundation yang dirancang untuk menyiapkan pemimpin masa depan Indonesia dengan berbagai keterampilan yang dibutuhkan untuk berkontribusi secara positif terhadap lingkungan tempat mereka tinggal dan bekerja.

Peserta TELADAN mendapat dukungan beasiswa penuh dan tunjangan bulanan, pelatihan berjenjang dan monitoring yang terstruktur untuk meningkatkan soft skill. Beberapa karakter pemimpin yang dibangun melalui program TELADAN antara lain integritas, peduli sesama, inovatif, ketekunan dan daya juang, jiwa pemberdaya dan berwawasan internasional, motivasi kuat, serta sikap wirausaha.

"Saya berpesan kepada adik-adik yang graduation agar menanamkan tiga nilai yaitu kompetensi atau kepintaran, terus relevan karena ilmu selalu berubah, kemudian kepedulian, peduli terhadap sekitar dan kebiasaan. Semua sifat dan integritas kita lahir dari kebiasaan kita sehari-hari. Jadi tiga K itu harus diingat," sambung Satrijo.

Tanoto Scholars Graduation &a Alumni Gathering 2019 ini juga menjadi media untuk menjalin ikatan antara Tanoto Foundation dengan alumni Tanoto Scholars dan ajang untuk membangun jejaring pertemanan antar Tanoto Scholars sehingga bisa berkolaborasi dalam membuat kontribusi positif di masyarakat serta mendukung program-program Tanoto Foundation.

Sebanyak 120 lulusan dan alumni program TELADAN siap memasuki dunia profesional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News