120 Satgas Maritim TNI Siap Mengemban Misi PBB di Lebanon

120 Satgas Maritim TNI Siap Mengemban Misi PBB di Lebanon
Wakil Komandan PMPP TNI, Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan secara simbolis menyematkan baret UN kepada perwakilan Satgas pada acara penutupan di Auditorium Puslat Kaprang, Koarmada II, Surabaya. Kamis (26/7). Foto: Papen MTF TNI

jpnn.com, SURABAYA - Wakil Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan mewakili Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang secara resmi menutup Latihan Pratugas Satuan Tugas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Konga XXVIII-K/Unifil TA. 2018 di Auditorium Puslat Kaprang, Koarmada II, Surabaya. Kamis (26/7). Sebanyak 120 prajurit TNI AL mengikuti kegiatan ini.

Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/Unifil kali ini menggunakan KRI Sultan Hasanuddin-366 dengan membawa 120 prajurit dan dipimpin oleh Letkol Laut (P) Cecep Hidayat sebagai Komandan Satgas. Cecep sehari-harinya menjabat sebagai Komandan KRI Sultan Hasanuddin-366.

Usai menutup Pelatihan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/Unifil, Wadan PMPP TNI secara simbolis menanggalkan tanda latihan pada perwakilan peserta dan menyematkan baret UN kepada perwakilan Satgas.

120 Satgas Maritim TNI Siap Mengemban Misi PBB di Lebanon

Brigjen TNI Victor H Simatupang dalam sambutan tertulis menyampaikan ucapan selamat kepada prajurit satgas yang telah selesai mengikuti latihan pratugas.

Menurutnya, perlu keseriusan dan semangat untuk mengikuti latihan ini sehingga dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan.

“Mulai saat ini, kalian sudah mempunyai bekal pengetahuan dan keterampilan untuk ditugaskan sebagai pasukan penjaga Perdamaian khususnya bidang maritim pada misi UNIFIL di Lebanon,” ujarnya.

Komandan PMPP juga berpesan bahwa, walau latihan sudah selesai agar seluruh prajurit tetap mengikuti perkembangan situasi daerah misi sehingga kesiapsiagaan sebelum berangkat akan lebih maksimal.

Satgas MTF mempunyai bekal pengetahuan dan keterampilan untuk ditugaskan sebagai pasukan penjaga Perdamaian khususnya bidang maritim pada misi UNIFIL di Lebanon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News