1.200 Turis Inggris Dikepung Bajak Laut

1.200 Turis Inggris Dikepung Bajak Laut
1.200 Turis Inggris Dikepung Bajak Laut
LONDON - Teror menghantui 1.200 turis Inggris, 95 persennya kalangan lanjut usia. Kapal pesiar Balmoral yang mereka tumpangi menjadi sasaran pembajak di Teluk Aden, perairan Somalia. Penjahat samudera bermodal peluncur roket itu ''menyandera'' kapal dengan panjang 218 meter tersebut. Insiden terjadi setelah dua minggu Balmoral berlayar dari Jordan menuju India.

Seorang kru mengatakan, para bandit melepaskan empat kali tembakan ke arah mereka. Untuk menghindari kejaran penjahat samudera, kapal berbobot 4.300 ton tersebut melaju zigzag. Pembajak menggunakan dua perahu guna mengejar targetnya di perairan yang terkenal rawan itu.

Dalam situasi mencekam, salah seorang awak kapal mengirim surat elektronik kepada kekasihnya di Inggris. Dilaporkan The Sun kemarin (5/3), dalam e-mail tersebut, si kru kapal menjelaskan bahwa boat pembajak berputar-putar di sekitar kapal. Mereka hanya berjarak sekitar 365 meter.

''Aku berdiri di dek kapal dan melihat melalui teropong sekelompok orang di atas kapal nelayan menjinjing senapan mesin AK-47 armed dan peluncur roket,'' kisahnya. ''Semua penumpang menangis. Kami bisa mendengar jelas suara tembakan. Pembajak terus mengikuti kami, dan kami harus meminta bantuan kepada Angkatan Laut AS,'' tambahnya.

LONDON - Teror menghantui 1.200 turis Inggris, 95 persennya kalangan lanjut usia. Kapal pesiar Balmoral yang mereka tumpangi menjadi sasaran pembajak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News