India Diduga Berperan dalam Penembakan Tim Kriket Sri Lanka

Penembakan Tim Kriket Sri Lanka, Sejumlah Tersangka Ditangkap

India Diduga Berperan dalam Penembakan Tim Kriket Sri Lanka
India Diduga Berperan dalam Penembakan Tim Kriket Sri Lanka
LAHORE - Hubungan Pakistan-India dipastikan bakal kian memanas. Itu seiring beredarnya kabar bahwa India berada di belakang aksi penembakan tim kriket Sri Lanka di Lahore Selasa lalu (3/3).

Seperti dikutip beberapa media Pakistan kemarin (4/3), Departemen Investigasi Kejahatan Punjab telah merilis laporan pada 22 Januari 2009 yang berisi peringatan tentang aksi teror yang akan dilakukan badan intelijen India, Research and Analysis Wing (RAW). Aksi tersebut disebut sebagai balasan India terhadap teror Mumbai November lalu yang didalangi teroris dari Pakistan.

"Telah diyakini bahwa RAW telah menginstruksikan kepada agennya untuk menyerang tim kriket Srilanka saat akan bermain di Lahore. Serangan itu akan dilakukan dalam perjalanan mereka dari hotel menuju stadion," demikian inti laporan tersebut, seperti dikutip Daily Telegraph dari sejumlah media Pakistan kemarin.

Yang terjadi di lapangan ternyata persis dengan isi laporan itu. Tim kriket Sri Langka diserang ketika dalam perjalanan menuju Stadion Gaddafi. Serangan tersebut menewaskan delapan warga Pakistan, enam di antaranya polisi yang ditugasi mengawal tim. Sedangkan anggota tim lolos dari maut, walaupun beberapa di antaranya luka-luka meski tidak membahayakan nyawa.

LAHORE - Hubungan Pakistan-India dipastikan bakal kian memanas. Itu seiring beredarnya kabar bahwa India berada di belakang aksi penembakan tim kriket

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News