13 BPD Ikut Salurkan FLPP

13 BPD Ikut Salurkan FLPP
13 BPD Ikut Salurkan FLPP
JAKARTA - 13 Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) akan ikut menyalurkan dana Kredit Pemilikan Rumah  Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP). Keikutsertaan BPD ini diharapkan akan mempermudah masyarakat di daerah untuk memiliki rumah layak huni dengan suku bunga rendah sekitar 7,25 persen dan cicilan murah selama masa tenor.

"Kami akan terus menambah bank-bank penyalur KPR FLPP ini. Apalagi masih banyak masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di daerah yang sangat membutuhkan bantuan pemerintah khususnya melalui subsidi KPR," kata Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz dalam keterangan persnya, Rabu (25/4).

13 BPD yang telah menjalin nota kesepahaman dengan Kemenpera antara lain BPD Nusa Tenggara Timur, BPD Kalimantan Selatan, BPD Jawa Tengah, BPD Kalimantan Tengah, BPD Sumsel Babel, BPD Papua, BPD Jawa Timur, BPD Yogyakarta, BPD Nagari, BPD Kalimantan Timur, BPD Riau Kepri, BPD Sulawesi Tenggara, dan BPD Sumatera Utara.

"Keberadaan BPD di daerah sebenarnya sangatlah strategis bagi Pemda dan masyarakat setempat. Apalagi BPD merupakan bank yang paling tahu perkembangan daerahnya masing-masing baik dari tingkat desa hingga provinsi," ujarnya.

JAKARTA - 13 Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) akan ikut menyalurkan dana Kredit Pemilikan Rumah  Fasilitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News