13 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Merak, Ya Ampun, Begini Kondisi Penumpang

13 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Merak, Ya Ampun, Begini Kondisi Penumpang
Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Tol Tangerang-Merak KM 36A arah Merak pada Selasa (12/4) sekitar pukul 23.30 WIB. Foto: Bid Humas Polda Banten

jpnn.com, MERAK - Sebanyak 13 kendaraan mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Tangerang-Merak KM 36A arah Merak pada Selasa (12/4) sekitar pukul 23.30 WIB.

Sejumlah pengendara dan penumpang mengalami luka berat hingga ringan dari insiden itu.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mengatakan mayoritas kendaraan yang mengalami kecelakaan ialah truk berukuran besar hingga sedang. Namun, ada juga bus besar hingga mobil pribadi terlibat dalam kecelakaan.

"Tabrakan terjadi beruntun. Diawali oleh truk trailer yang alami kendala pada rem dan berhenti di lajur tiga," ungkap Shinto Silitonga dalam keterangannya, Rabu (13/4).

Eks Kapolres Gowa itu menerangkan sejumlah penumpang mengalami luka berat hingga ringan. Dua korban mengalami luka patah tulang di kaki kanan dan kiri.

Shinto menjelaskan kronologis kejadian laka lantas di Jalan Tol Tangerang-Merak KM 36A. Truk trailer B-9883-UEM melaju dari arah Tangerang menuju Merak, sesampainya  di Km 36 A, mengalami kerusakan pada bagian rem dan berhenti di lajur tiga.

"Sekitar sepuluh menit berlangsung, belakang truk trailer tersebut ditabrak oleh truck colt diesel BE-8293-DE dan terus beruntun ditabrak oleh kendaraan lainnya yang ada di belakang," jelas dia. (tan/jpnn)


Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Tol Tangerang-Merak KM 36A. Sejumlah penumpang jadi korban.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News