14 Hal yang Sebaiknya Dihindari di Tahun Baru Imlek

14 Hal yang Sebaiknya Dihindari di Tahun Baru Imlek
14 Hal yang Sebaiknya Dihindari di Tahun Baru Imlek

Dalam budaya China terdapat banyak kepercayaan, tapi khusus di Tahun Baru Jennifer Wong, komedian asal Sydney menemukan 14 hal yang sebaiknya dihindari karena dipercaya bisa menjauhkan dari keberuntungan

Artikel Terkait Tahun Baru Imlek 2018:

Dalam video berjudul '14 Cara Untuk Menghindari Sial di Tahun Baru Imlek', Jennifer menjelaskan apa-apa saja yang dianggapnya bisa membawa keburukan dan menghindari keberuntungan di tahun yang baru.

Ide pembuatan video ini berasal dari pengalaman pribadinya di tahun baru dengan ditangani produser ABC Lin Jie Kong.

"Beberapa hal saya alami ketika perayaan Tahun Ayam, setahun lalu. Karena saya sibuk kerja, saya buru-buru, kemudian mencuci rambut, pakai baju hitam putih, sempat memecahkan barang juga," ujar Jennifer kepada Erwin Renaldi dari ABC Australia di Melbourne.

Jennifer lahir di Sydney. Kedua orang tuanya yang juga muncul di video berasal dari Hong Kong dan tiba di Australia sekitar tahun 70-an. Dalam video tersebut juga terdapat saudara perempuan dari ibunya.

Ia mengaku dengan dibesarkan di budaya yang berbeda, ia hanya mengetahui kepercayaan dalam budaya China lewat membaca atau diberi tahu oleh keluarganya.

"Bagi saya perayaan Tahun Baru Imlek adalah mengundang semua hal-hal yang baik ke dalam kehidupan kami," ujar Jennifer yang juga seorang penulis dan pembawa acara tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News