14 Penghipnotis Tiongkok Digulung Polisi

Sita Bukti Hasil Kejahatan Rp 5 Miliar

14 Penghipnotis Tiongkok Digulung Polisi
14 Penghipnotis Tiongkok Digulung Polisi
JAKARTA - Ternyata, bukan hanya berbagai barang murah asal Tiongkok yang membanjiri Indonesia. Berbagai kejahatan yang dilakukan warga asal Negeri Tirai Bambu itu juga banya dilakukan di tanah air. Mulai dari menyelundupkan narkoba hingga berbagai aksi kriminalitas lainnya. Salah satunya yang marak adalah hipnotis.

Terbukti, belasan anggota sindikat penghipnotis asal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) yang diduga sudah belasan kali beraksi digulung polisi. Kawanan ini diperkirakan mengantongi hingga miliaran rupiah harta dan benda korbannya itu dibekuk di kamar 2102 lantai 21, Apartemen Gajah Mada, Jakarta Pusat. 

Dalam penangkapan itu, polisi juga menyita berbagai barang bukti seperti emas batangan, berlian, uang tunai dalam bentuk Bath Thailand, dolar Amerika, dolar Singapura, dolar Hongkong dan reminbi China dengan total nilai mencapai Rp 5 miliar lebih.

”Saat ditangkap kawanan ini hendak kabur ke Hongkong dengan membawa semua barang bukti hasil kejahatannya,” terang Kapolsek Gambir Kompol Hengki Haryadi kemarin. Menurutnya juga, penangkapan ini dilakukan saat beberapa pelaku tengah mengincar seorang korbannya yang juga seorang warga Indonesia di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Pusat.

JAKARTA - Ternyata, bukan hanya berbagai barang murah asal Tiongkok yang membanjiri Indonesia. Berbagai kejahatan yang dilakukan warga asal Negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News