14 Ribu Massa dari Sumbar Ikut Aksi 212 di Jakarta

14 Ribu Massa dari Sumbar Ikut Aksi 212 di Jakarta
Rombongan massa asal Sumbar berangkat menuju Jakarta dengan dari halaman Masjid Babussalam, Ulakkarang, Kota Padang, kemarin. Foto: SY RDIWAN/PADANG EKSPRES/JPNN.com

jpnn.com - PADANG – Massa Aksi Bela Islam III dari Kota Padang, berangkat menuju Jakarta, kemarin (29/11) pagi.

Sebanyak empat unit bus rombongan massa aksi dilepas secara langsung oleh pembina Forum Masyarakat Minang Kabau (FMM), disaksikan Kasat lantas Polresta Padang.

Pantauan Padang Ekspres (Jawa POs Group), di lokasi pelepasan di Masjid Babussalam Jalan Sumatera Ulakkarang Padang itu, sejumlah massa aksi berkumpul di halaman masjid sembari melakukan doa bersama untuk keberangkatan.

Masa aksi yang sebagian besar merupakan kalangan muda itu dikoordinatori ketua kelompok. Ada juga yang menjadi ketua bus dan Korlap Padang.

Sejumlah masyarakat setempat ikut serta menyaksikan keberangkatan rombongan yang di kawal kepolisian tersebut.

“Memang sesuai rencana kemarin kita akan berangkat pada pagi ini, semoga saja selamat hingga sampai ditujuan,” ujar Irfianda Abidin, wakil FMM saat ditemui Padang Ekspres.

Diakuinya, selain rombangan ini, sudah banyak warga yang melakukan keberangkatan secara sendiri maupun secara kelompok.

“Memang sudah banyak yang berangkat, dan hari ini ada 153 orang yang diberangkatkan secara resmi. Namun sesuai data yang telah kita himpun sudah ada sekitar 14 ribu rombongan Bela Islam III yang telah mendaftarkan diri, dan sudah ada 5 ribu yang sampai di Jakarta,” ucapnya.

PADANG – Massa Aksi Bela Islam III dari Kota Padang, berangkat menuju Jakarta, kemarin (29/11) pagi. Sebanyak empat unit bus rombongan massa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News