14 Saluran Air di Jakpus Dinormalisasi

14 Saluran Air di Jakpus Dinormalisasi
14 Saluran Air di Jakpus Dinormalisasi
ANTISIPASI banjir di ibu kota terus dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI Jakarta. Salah satunya, dengan melakukan normalisasi 14 saluran air di wilayah Jakarta Pusat.

"Untuk meminimalisasi genangan air menjelang masuknya musim hujan, kami melakukan normalisasi di antaranya dalam bentuk pengerukan dan perbaikan sistem saluran," kata Herning Wahyuningsih, Kepala Suku Dinas PU Tata Air Jakarta Pusat, Senin (31/10).

Dijelaskan Herning, ke-14 titik saluran air yang akan dinormalisasi tersebut masing-masing terdapat di Kecamatan Menteng, Kecamatan Tanahabang, Kecamatan Sawahbesar, dan Kecamatan Kemayoran. Untuk Kecamatan Menteng terdapat di Jl. Mangunsarkoro, Jl. Cilacap, dan Jl. Indramayu.

Sementara, di wilayah Kecamatan Tanahabang normalisasi dilakukan di Jl. KH Mas Mansyur, Jl. Gerbang Pemuda, Jl. Jati Pinggir, dan Jl. Wahid Hasyim. Di wilayah Kecamatan Sawahbesar normalisasi dilakukan di dua titik, yaitu Jl. Pintu Besi I dan saluran penghubung Tamansari atau crossing Jl. Lautze.

ANTISIPASI banjir di ibu kota terus dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI Jakarta. Salah satunya, dengan melakukan normalisasi 14 saluran air

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News