142 Nama Lolos Seleksi Awal Pansel Pimpinan KPK

142 Nama Lolos Seleksi Awal Pansel Pimpinan KPK
142 Nama Lolos Seleksi Awal Pansel Pimpinan KPK
JAKARTA - Setelah dilakukan seleksi adminstrasi atas 233 pendaftar seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pantitia Seleksi (Pasel) pimpinan KPK meloloskan 142 nama. Selanjutnya, nama-nama yang lolos akan mengikuti seleksi selanjutnya yaitu penulisan makalah dan kompetensi.

 

"Personal paper dibuat di rumah. Makalah bisa dikirim melalui pos ke Sekretariat Pansel di Graha Pengayoman Gedung Kementerian Hukum dan HAM RI," ujar Menteri Hukum dan HAM yang juga Ketua Pansel, Patrialis saat mengumumkan hasil seleksi calon pimpinan KPK di Kementrian Hukum dan HAM, Jumat (24/6).

Sementara seleksi kompetensi akan dilakukan di Kementrian Hukum dan Ham pada 25 Juli mendatang, mulai pukul 09.00 hingga 13.00. ""Tema dan isi makalah akan ditntukan Pansel pada saat makalah kompetensi. Ditulis tangan," sambung Patrialis. "Boleh buka buku sepanjang tidak plagiat," ucapnya.

Sementara dari 142 nama yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, terdiri dari beragam latar belakang. Di antaranya, 28 nama berprofesi sebagai pengacara, 24 berstatus PNS atau ppensiunan, tiga nama dari kejaksaan, 29 nama berlatar belakang dosen, 10 calon dari TNI atau penisuann TNI, sserta dari unsur swasta lainhya sebanyak 38 nama.

JAKARTA - Setelah dilakukan seleksi adminstrasi atas 233 pendaftar seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pantitia Seleksi (Pasel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News