147 Atlet PB Djarum Ikut Berlaga di Yuzu Isotonic Akmil Open

147 Atlet PB Djarum Ikut Berlaga di Yuzu Isotonic Akmil Open
Aurelia Salsabila/Mikala Kani, ganda putri PB Djarum, pada lanjutan pertandingan di YUZU Isotonic Akmil Open 2021, di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (3/11) malam. Foto: dok. PB Djarum

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 147 atlet PB Djarum ikut berlaga dalam turnamen Yuzu Isotonic Akmil Open yang digelar di Magelang, Jawa Tengah, pada 28 Oktober sampai 7 November 2021.

Para atlet PB Djarum itu diturunkan di 24 nomor yang dipertandingkan. Jumlah ini merupakan yang terbanyak, disusul PB Jaya Raya Jakarta sebanyak 129 atlet.

"Itu keseluruhan atlet yang kami punya," kata Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi, dalam keterangannnya, Rabu (3/11).

Fung mengatakan bahwa ajang tersebut untuk menguji kemampuan dan mental dari setiap pemain dalam skuad PB Djarum di saat jadwal kejuaraan yang sudah tak pasti.

Selain itu, kejuaraan ini menjadi bahan evaluasi bagi jajaran pelatih PB Djarum, seusai membina dan melalui latihan panjang selama lebih dari setahun.

"Misi utama keikutsertaan kami di sini untuk melihat sejauh mana hasil latihan mereka, terutama untuk yang U13 dan U15," ujarnya.

Oleh karena itu, kata Fung, target utama yang hendak dicapai oleh setiap atlet yang mengisi skuad PB Djarum adalah menampilkan performa terbaik mereka.

"Itu saja, lalu kita evaluasi setiap atlet kekurangannya apa saja," tuturnya.

PB Djarum menerjunkan 147 atletnya dalam turnamen bulu tangkis nasional, Yuzu Isotonic Akmil Open.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News