149 Perusahaan Suplai Dana ke Gayus

149 Perusahaan Suplai Dana ke Gayus
149 Perusahaan Suplai Dana ke Gayus
JAKARTA- Anggota Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo menyebut dana miliaran rupiah yang masuk ke rekening Gayus Tambunan diduga kuat merupakan gratifikasi pajak dari 149 perusahaan. Perusahan-perusahaan tersebut memanfaatkan posisi Gayus Tambunan untuk menyelesaikan urusan pajak usaha mereka.

"Ada 149 perusahaan yang melakukan hangky pangky (permainaan pajak) yang di antaranya masuk rekening Gayus," ujar anggota Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo, usai bertemu kapolri di Mabes Polri, Kamis (1/4).

Bambang mengaku memiliki banyak data mengenai dugaan aliran dana haram itu. Karenanya, saat ini sangat penting keseriusan penyidik untuk mengungkap kasus sindikasi pajak yang melakukan tindak kriminal secara bersama-sama itu. "Sindikat ini harus dibongkar. Ini kan dimulai dari sebab akibat, dari pajak ini polisi sudah harus masuk ke sana membongkar hangky pangky." tambahnya.

Politisi Partai Golkar ini menduga sesuai dengan yang disampaikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, Marwan Effendi, Rabu (31/30 lalu.

JAKARTA- Anggota Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo menyebut dana miliaran rupiah yang masuk ke rekening Gayus Tambunan diduga kuat merupakan gratifikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News