KY Isyaratkan Vonis Gayus Bermasalah

Mafia Pajak Rp25 Miliar Bebas

KY Isyaratkan Vonis Gayus Bermasalah
KY Isyaratkan Vonis Gayus Bermasalah
JAKARTA– Koordinator Bidang Hubungan Antar Lembaga Komisi Yudisial (KY), Soekotjo Soeparto mengatakan salinan putusan atas vonis bebas perkara Gayus Tambunan pada penggelapan pajak dan pencucian uang di PN Tangerang sudah diterima. Ia mengaku sudah mempelajarinya namun belum menyikapinya karena harus diplenokan lebih dulu di internal KY.

"Sudah terima salinan putusan itu. Terus dibagi dan semua anggota dapat. Juga ada tim  ditambah dua tenaga ahli. Kita sudah pelajari, saya sudah membaca," Soekotjo di Mario Place, Cikini, Jakarta, Kamis (1/4).

Hanya saja, Seokotjo enggan memberikan pendapat terkait vonis bebas terhadap Gayus Tambunan. "Terus terang saya belum bisa memberi pendapat kolektif karena ini masih individual. Kalau secara individu memang saya melihat sepertinya tidak ada apa-apanya karena isinya runtut tapi runtut bukan berarti tidak ada masalah kan?" kata Soekotjo dengan nada tanya.

Meski salinan putusan itu runtut kata Soekotjo, semua itu bisa disetting. Karena itu, kata dia, pihaknya akan mengkaji lebih mendalam soal dugaan adanya permainan dalam menyidangkan perkara Gayus, termasuk track record para hakimnya.

JAKARTA– Koordinator Bidang Hubungan Antar Lembaga Komisi Yudisial (KY), Soekotjo Soeparto mengatakan salinan putusan atas vonis bebas perkara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News