15 Jasad Korban KM Amin Jaya Ditemukan

15 Jasad Korban KM Amin Jaya Ditemukan
Korban kecelakaan kapal di perairan Sumenep berhasil dievakuasi tim BPBD dan Basarnas. Foto: Vin/Radar Madura

jpnn.com, SUMENEP - Pencarian korban Kapal Motor (KM) Amin Jaya yang tenggelam di perairan Sumenep Senin (17/6/2019), membuahkan hasil. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Basarnas Jawa Timur (Jatim) menemukan 15 korban tewas, Selasa (18/6).

Jasad para korban ditemukan pada waktu dan di lokasi perairan yang berbeda. Pukul 07.10, enam jasad ditemukan di Desa Bicabbi. Lalu, pukul 08.35, delapan jasad mengapung di Desa Romben Rana.

Sekitar pukul 10.12, tim SAR kembali menemukan satu jasad di perairan Desa Romben Barat. Empat jasad diketahui masih berusia 2, 3, dan 9 tahun. Seluruh jasad dievakuasi ke kantor Kecamatan Dungkek untuk didata polisi dan petugas puskesmas.

BACA JUGA: Perahu Angkut 5 Wisatawan Libur Lebaran Tenggelam, 1 Orang Tewas

Selain mengevakuasi jenazah dari laut, petugas mengamankan barang-barang korban. Ada yang ditemukan di sekitar lokasi kecelakaan. Ada pula yang masih menempel di tubuh para korban. Misalnya, tas, pakaian, dan sepatu.

Keluarga korban berdatangan ke lokasi untuk memastikan apakah jasad itu adalah keluarga mereka. Petugas membuka satu per satu kantong jenazah dan menunjukkan wajah para korban. Banyak yang menangis histeris, bahkan pingsan, ketika mengetahui jasad itu benar-benar anggota keluarga mereka.

Hampir seluruh jenazah masih utuh sehingga mudah dikenali pihak keluarga. Selanjutnya, petugas membawa jenazah ke RSUD dr H Moh. Anwar Sumenep untuk dilakukan identifikasi, visum, dan cek forensik.

BACA JUGA: Kapal Tenggelam, 15 Kru Belum Ditemukan

KM Amin Jaya diterjang ombak hingga terbalik di perairan Gili Iyang, sebelum menuju Pelabuhan Gersik Putih, Kalianget.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News